susu murni

susu murni merupakan susu yang murni di hasilkan dari kelenjar susu dari setiap yang berjenis mamalia. susu murni sendiri memiliki kandungan nutrisi yang banyak sekali, baik itu segi protein maupun vitamin. manfaat susu murni juga tidak perlu di ragu kan lagi selain bermanfaat bagi tubuh dalam. susu juga bermanfaat bagi tubuh luar. susu juga dapat di buktikan kemurnian nya. tapi selain itu susu yang bagus juga selalu di hasilkan dengan kondisi sapi yang sehat.

Susu Perah


Susu? Wah susu… mau dong hehe.. halo kawan pencinta susu. Mau tau tidak kapan sih hewan ternak sudah bisa di perah susu nya? Nunggu sudah dewasa atau masih kecil sih, hewan itu sudah bisa di perah susu nya? Yuk di simak dulu.

Kita mulai dari susu sapi dulu ya. Sapi perah dapat di ambil susu nya waktu yang ideal nya ialah ketika sudah berumur 2,3 tahun hingga 3 tahun. Dan jikalau sapi tersebut sudah melahirkan anak nya sebanyak 5 kali melahirkan.

Sebaik nya proses pemerahan terhadap susu nya hendak lah di henti kan atau minimal mengurangi pemerahan nya. Karena pada umum nya maksimal dalam memerah sapi yaitu sampai si sapi melahirkan anak nya sebanyak 3 kali. Karena setelah itu secara terus berangsur kualitas susu kian menurun dan memburuk.

Selain faktor umur yang menjadi perhatian. Perhatikan juga bagaimana makanan nya serta bagaimana minum nya. Jangan sampai sapi ternak kita salah dalam hal makanan serta minum nya karena selain untuk kesehatan sapi itu sendiri, makanan yang bergizi atau minuman yang bersih juga menjadi sebab bagus nya atau berkualitas nya susu yang di hasilkan dari sapi itu tersebut.

Berilah makanan kepada sapi perah itu sesuai dengan bobot dari tubuh nya, tidak kurang apalagi sampai berlebihan, karena ideal nya makanan sapi perah itu sebesar 10 persen dari berat bobot tubuh sapi perah tersebut.

Nah setelah selesai dalam pembahasan tentang sapi perah. Sekarang kita bahas juga mengenai tentang kambing perah. Apakah umurnya hampir sama dengan sapi? Atau cara memberi makan nya juga persis seperti sapi? Mari liat penjelasan selanjutnya.

Susu kambing yang di minum secara langsung sangat bagus, sebab dahulu rosulullah juga suka minum susu kambing yng di peroleh nya langsung dari perahan. Nah di masa kini seperti apa saja sih kambing perah itu? Mari kita lihat macam macam kambing perah dulu ya biar tidak terlalu penasaran hehe.
•Kambing etawa
•Kambing alpin
•Kambing saanen
•Kambing toggenburg
•Kambing anglo Nubian
•Kambing beetal

Nah ini lah macam macam kambing perah hingga saat ini. Tapi ini hanya menurut mimin saja ya sob. Nah waktu yang tepat buat memerah susu kambing betina ialah paska setelah melahirkan di saat masa perkiraan sekitar 4 sampai 7 hari selepas masa melahirkan nya itu, kambing betina akan menghasilkan kolosterum yang sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh manusia.

baca juga ; manfaat susu murni




  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Susu Perah
      Komentar(0)